You Are Here: Home» Kegiatan » Agar Bisa Menikmati Ramadhan, TPA Al-Amal Menyelenggarakan Buka Bersama Anak

Ilustrasi Saja
Atas dasar usulan dari Dewan Pembina H. Asman Mana, TPA Al-Amal Mulai Senin, 15 Agustus 2011 akan diadakan Buka Puasa Bersama. Acara ini dirangkaikan dengan KBM TPA. Agar waktu belajar tidak terlalu lama, waktu mulai belajar TPA diundur menjadi jam 16.30 dan diakhiri pada jama17.30. Setelah itu dilanjutkan dengan acara buka bersama, menyimak taushiah dan shalat Magrib.
Maksud dari Program ini adalah agar anak bisa merasakan nikmatnya Ramadhan. Karena, kata Bapak Pembina Kenikmatan Ramadhan hanya bisa dirasakan bila dilakukan bersama di Bulan Ramadhan. Menurutnya, walau tidak semua kegiatan keagamaan seperti shalat fardu, dan taraweh tidak bisa dimasjid sepenuhnya, minimalnya Buka Bersama dan Shalat Magrib bisa di masjid.
Namun, sayangnya usul ini ada ketika waktu KBM TPA tinggal 3 hari lagi. Karena pada tanggal 17 Agustus 2011 yang bertepatan pada tanggal 17 Ramadhan adalah saat Ummat Islam menyelenggarakan Peringatan Nuzulul Quran. Seperti biasanya TPA Al-Amal selalu menyelenggarakan Nuzulul Quran yang dipadukan dengan penutupan TPA sementara dan pembagian Bingkisan Ramadhan.
Tags: Kegiatan

0 komentar

Leave a Reply